Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Instal Windows 10 Technical Preview

Tampilan Microsoft Windows 10 Technical Preview

Halo sobat fi2down,sebelumnya telah gw posting berita yaitu Kelebihan Dan Kekurangan Windows 10 dan juga Spesifikasi Minimum Windows 10, Kali ini gw postingin hal2 penting lainnya yg akan jadi pertimbangan untuk sobat sebelum instal windows 10 ini.

Hal penting lainnya yang harus diketahui selain spesifikasi dan sebelum melakukan pemasangan Windows 10 Technical Preview adalah: 
  • Ikut dan bergabung di Windows Insider Program. 
Seperti yang sudah dijelaskan pada artikel tips dan trik sebelumnya, untuk men-download Windows 10 Preview, kita diwajibkan untuk bergabung dan mendaftar di Windows Insider Program. Program ini merupakan sebuah wadah khusus yang dipersiapkan oleh tim Microsoft bagi orang-orang yang ingin ikut andil dalam proses penyempurnaan sistem operasi terbaru mereka, terutama untuk Windows 10 Technical Preview. Melalui Windows Insider Program, Microsoft sangat mengharapkan saran, masukan maupun laporan-laporan yang ditemui pasca pemasangan di perangkat yang kita gunakan untuk perbaikan dan update Windows 10 Technical Preview berikutnya.
  • Diitujukan bagi mereka yang sangat antusias dan ahli dibidang PC/Komputer. 
Ya, Windows Technical Preview memang ditujukan bagi mereka yang memiliki minat dan mengerti seluk beluk komputer terutama mengenai sistem operasi Windows. Dengan demikian, jika ada kendala atau troubleshooting pasca penginstallan Windows 10, pengguna dapat menganalisa, memperbaiki atau memberikan saran dan masukannya kepada tim Microsoft.
  • Jangan diinstall di laptop / PC utama. 
Karena sifatnya masih tahap pengembangan, jangan pernah memasang sistem operasi ini di komputer / laptop utama. Gunakan perangkat khusus uji coba atau PC lain.
  • Bukan untuk digunakan sehari-hari.
Meski pada dasarnya Windows 10 Preview bisa digunakan dalam keseharian, namun tidak disarankan. Mengingat sifatnya yang masih beta, tentu terdapat bug-bug yang bisa saja membuat kinerjanya terganggu saat digunakan.
  • Windows 10 Technical Preview rutin di update oleh Microsoft.
Jangan heran melihat tampilan Windows 10 Technical Preview saat ini (build pertama). Tampilannya memang masih sangat mirip dengan Windows 8. Namun seiring waktu, berdasarkan masukan dari Insider juga, Microsoft akan memperbaharuinya dan semakin mempercantiknya. Termasuk juga fitur-fitur terbaru Windows 10 yang saat ini masih belum ditanamkan seperti Cortana dan Internet Explorer 12.
Nah bagaimana ? terkadang kita perlu pertimbangan juga untuk instal aplikasi2 dalam komputer apalagi OS. memang untuk masalah fitur dan tampilan untuk windows 10 ini sangatlah cantik dan canggih. namun perlu spesifikasi dan kondisi dari hardware itu sendiri sobat.

Sekian postingan ini gw sampaikan dan semoga bermanfaat.
Baca juga ni :

Related Posts:

0 Response to "Hal Penting Yang Harus Diketahui Sebelum Instal Windows 10 Technical Preview"