Waspada, Jangan Membereskan Tempat Tidur Ketika Baru Bangun Tidur -Via Fu2down


Sudah menjadi kebiasaan sejak dini bahwa setelah bangun tidur kita langsung merapikan tepat tidur. Namun penelitian terbaru menganjurkan untuk tidak membereskan tempat tidur sehabis tidur. Kenapa?

Membereskan tempat tidur di pagi hari setelah bangun tidur disinyalir dapat memancing munculnya tungau debu. Tungau debu adalah sejenis kutu yang sangat kecil yang biasa hidup di kasur atau perlengkapan mebel lainnya.

Di malam hari ketika tidur, ada sekitar 1,5 juta tungau debu yang berkeliaran di kasur kita. Kutu yang satu ini dapat mengganggu saluran pernapasan dan memicu timbulnya penyakit kulit.

Penelitian Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University menyatakan bahwa kasur yang tidak dirapikan akan mencegah tungau debu hinggap di kasur.

Tungau dapat berkembang biak di tempat yang lembap, oleh karena itu saat selimut dan sprei terbuka maka kelembapan pada kasur dapat berkurang.

Untuk cara pencegahan lain, balikanlah bantal setelah digunakan. Bantal yang dibalik setelah digunakan dapat menurunkan tingkat kelembapan dan menerbangkan bibit-bibit tungau yang ada.

Related Posts:

0 Response to "Waspada, Jangan Membereskan Tempat Tidur Ketika Baru Bangun Tidur -Via Fu2down"